Beberapa hari ini aku kok sering banget dapat kabar kalo anak beberapa temanku lagi sakit, bahkan ada yang masuk rumah sakit.

Yang satu ini malah bikin aku geleng-geleng kepala. Nih temanku si R, anaknya dah 2 kali di  diagnosa kena typhus. Pertama sakit sih waktu liburan sekolah, lama gak ada kabarnya iseng-iseng ku sms, ternyata anaknya lagi dirawat dirumah sakit. Selang beberapa minggu, anaknya sehat, kita ketemuan disekolah. Ya iseng-iseng ku tanya, “Anakmu sakit apa lagi nih? Kok sering banget sih?”

“Sakit Typhus..kayaknya gara-gara sering jajan”.

Haaaa…kaget juga dengarnya, manalagi katanya sering jajan minuman dalam kemasan sejenis teh,dll.

Nah..lho ..kok bisa? Selang 2 bulan anak temenku ini sakit lagi, dan kali ini istirahat 1 bulan , dengan catatan dari dokter, pola makan harus diperbaiki.

Menurutku sebagai orang tua kita harus belajar tegas pada anak. Masalah jajan apalagi, kalo bisa sih anak-anak kita jangan dibiasakan makan snack-snack berbumbu kayak keripik, dsb. Takutnya memang ada beberapa anak yang kurang tahan dengan kandungan bahan yang ada di snack tersebut.

Kasian kan kalo anak kita sakit cuman gara-gara kita gak tega dengar rengekan mereka..kayak temenku ini, malah punya stok ice cream di lemari es, padahal kapan hari anaknya sakit batuk gara-gara gak tahan manis..ckckckckc…

Sesekali sih boleh, tapi kalo keseringan kasian juga kan

Kalo memang anak kita adalah harta yang paling berharga, kita juga harus benar-benar menjaga mereka dong..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s