Ben Barnes memulai karirnya di musik teater.  Pada usia 15 tahun, Barnes mendapat pekerjaan pertama profesionalnya sebagai drummer Bugsy Malone .  Dia pernah menjadi  penyanyi dalam pop boyband Hyrise, yang mewakili Inggris di Eurovision Song Contest tahun 2004.  Barnes mulai bekerja di televisi pada tahun 2006, termasuk penampilan tamu pada seri Inggris Doctor.  Tahun yang sama, ia bergabung dengan ensemble cast sebuah produksi West End The Boys History.

Young Dunstan

Cobakka

Barnes membuat debut film fitur sebagai Young Dunstan pada tahun 2007 di film Stardust , yang disutradarai oleh Matthhew Vaughn dan berdasarkan novel Neil Gaiman dengan judul yang sama.  Barnes kemudian membintangi sebagai penjahat Rusia bernama Cobakka di Bigga Than Ben, yang dirilis pada tahun 2008 di Inggris dan negara-negara Eropa lainnya.

Pada bulan Februari 2007,  Barnes akan memainkan peran Prince Caspian dalam The Chronicles of Narnis. Barnes tepilih untuk mengimbangi William Mosely yang sudah beranjak dewasa, karena tadinya banyak yang menduga kalau pemeran Prince Caspian adalah anak-anak karena dalam novelnya sendiri Caspian seumur dengan Peter.

Barnes menghabiskan dua bulan di Selandia Baru berkuda dan pelatihan akrobat untuk mempersiapkan diri menjalani shooting Prince Caspian.

Barnes berikutnya membintangi peran judul dalam sebuah film adaptasi dari Oscar Wilde yaitu Dorian Gray sebagai tokoh utama. Disutradarai olehOliver Parker, film ini dirilis pada tanggal 9 September 2009, di Inggris, dan telah premier dunianya bahwa bulan di Toronto International Film Festival. Dorian Gray juga dirilis di Australia, Italia, Finlandia dan Portugal. Tahun 2010 di negara-negara yang termasuk Rusia, Yunani, Jerman dan Spanyol.

Pada bulan Juni 2009, Barnes membintangi film thriller psikologis Locked In , disutradarai oleh Suri Krishnamma, berlokasi di Boston. Dalam film (yang awalnya berjudul Valediction), Barnes memainkan ayah Amerika bernama Josh yang putrinya mengalami koma setelah dalam kecelakaan mobil.

locked in

the voyage of dawn treader

Barnes kembali muncul sebagai Raja Caspian dalam The Voyage of The Dawn Treader , seri ketiga di film seri Narnia. Disutradarai oleh Michael Apted, film itu direkam dari bulan Juli hingga November 2009 di Brisbane, Australia, dan dirilis pada bulan Desember 2010.

Pada bulan Januari 2010, Barnes mulai syuting Killing Bono, sebuah komedi berdasarkan memoar Neil McCormick , di mana McCormick menceritakan masa mudanya di Irlandia sebagai bintang rock bercita-cita yang dibayangi oleh temannya Bono , penyanyi utama dari U2.  Barnes memainkan McCormick di Killing Bono , yang diarahkan oleh Nick Hamm.  Film dimulai pada awal Januari di kota Lisburn.

killing bono

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s