Cerita ini merupakan serangkaian memori Jacob Jankowski, seorang pria berumur 93 tahun yang tinggal di rumah jompo.

 

Kenangan berawal pada saat Jacob berusia 23 tahu, dan sedang mempersiapkan ujian akhirnya sebagai dokter hewan di Cornell University,  menerima berita tewasnya kedua orang tuanya dalam kecelakaan mobil. Ayah Jacoba adalah seorang dokter hewan, dan Jacob berencana bergabung dengan ayahnya setelah ia lulus. Ketika Jacob mengetahui bahwa ayahnya memiliki banyak hutang karena merawat hewan-hewan secara gratis, serta telah mengadaikan rumahnya, ia sangat kecewa dan meninggalkan sekolah tepat sebelum kelulusan.

 

Dimalam yang gelap, ia melompat kesebuah kereta, dan kemudian menyadari kalau itu ternyata kereta sirkus. Ketika pemilik sirkus, PAman Al belajar tentang perawatan hewan, Jacob pun disewa sebagai perawat para hewan sirkus.

 

Jacob harus berbagi tempat dngan seorang kerdil bernama Walter (yang dikenal sebagai Kinko di sirkus) dan anjingnya Queenie.

 

Beberapa minggu kemudian jacob dipanggil untuk memperhatikan Camel, seorang lelaki tua yang telah minum Jamaican Ginger Ekstract (Ekstrak Jahe Jamaika) selama sekian tahun, sehingga tidak dapat menggerakkan tangan dan kakinya. Takut CAmel akan dilempar dari kereta saat kereta sedang bergerak karena pimpinan sirkus menganggapnya tidak berguna lagi, JAcob pun menyembunyikannya dikamarnya.

 

Kepala sirkus August, adalah seorang lelaki yang sangat kasar dalam memperlakukan hewan  ( terutama gajah baru yang bernama Rosie ) juga orang-orang sekelilingnya. Dilain pihak dia dapat terlihat sangat menawan. Jacob berusaha menjaga hubungannya dengan August dan isterinya Marlena, yang dicintai JAcob. August mencurigai hubungan mereka.

 

MArlena akhirnya meninggalkan August dan tinggal di sebuah hotel ketika ia tidak melakukan pertunjukan. Paman Al memberitahu JAcob kalau August mengidap paranoid schizophenic  dan  kemudian mengancam agar bisa menyatukan pernikahan August dan Marlena atau Walter dan CAmel akan dilemparkan dari kereta sirkus yang sedang berjalan. (Dahulu melemparkan anggota sirkus adalah sebagai bentuk hukuman atau untuk menghindari membayar mereka).

 

Beberapa hari kemudian setelah menemukan bahwa August berusaha untuk menemui Marlena, Jacob mengunjungi Marlena di hotel. Tidak berapa lama kemudian Jacob dan Marlena menyatakan hubungan mereka satu sama lain. Marlena tidak lama kemudian kembali kesirkus untuk mengadaan pertunjukan, namun tetap menolak August untuk berada didekatnya. Ini benar-benar membuat paman Al marah. Beberapa hari kemudian, Marlena memberi tahu August bahwa ia hamil.

 

Suatu malam, Jacob menaiki gerbong kereta dan melompatinya ketika kerta masih berjalan. Ia menuju kamar August dengan tujuan untuk membunuh August. Namun akhirnya JAcob mengurungkan niatnya dan kembali ke gerbongnya. Namun disana ia hanya menemukan Queenie. Ia akhirnya menyadari kalau Walter dan Camel telah dilemparkan dari gerbong kereta, dan mungkin seharusnya ia juga bernasib sama.

 

Climaks cerita terjadi setelah beberapa pekerja sirkus yang dilemparkan dari kereta kembali dan membebaskan para hewan. Ini menyebabkan terjadinya tragedi terinjak-injaknya pengunjung di saat sedang pertunjukan.

 

Ditengah kepanikan, Rose membunuh August. Dan yang melihat peristiwa ini hanyalah JAcob. Sebagai akibat insiden ini, sirkus ditutup. Tidak lama kemudian ditemukan PAman Al, tidak bernyawa dengan sayatan dilehernya. MArlena dan Jacob pergi, beserta beberapa hewan sirkus (Rossie, Queenie, dll) dan memulai hidup baru.

 

JAcob yang berumur 93 tahun menunggu keluarganya membawanya ke sirkus. Jacob dan Marlena menikah dan memiliki 5 orang anak, dan menghabiskan 7 tahun pertama disirkus lainnya sebelum Jacob mendapatkan pekerjaan sebagai dokter hewan di kebun binatang.

 

Setelah menyadari tidak seorangpun datang menjemputnya, Jacob yang sudah tua pergi sendiri ke sirkus. Ia menemui Charlie manager sirkus dan memohon untuk mengikuti sirkus dengan cara menjadi penjual tiket. Charlie setuju, dan Jacob merasa ia akhirnya kembali kerumahnya.

 

http://waterforelephantsfilm.com/

http://en.wikipedia.org/wiki/Water_for_Elephants

Miliki bisnis pribadi anda hanya denga modal Rp.39.900,- hanya di dBC Network

One response »

  1. syajida chairu mengatakan:

    OMG ini cerita bagus banget . T.T sampe terharu gimana gitu LE to the BAY U.u

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s