image

Iseng-iseng beli novel ini, karena aku suka drama tv Supernatural.

Novel Supenatural – Nevermore ini ditulis oleh Keith R.A DeCandido. Novel ini sendiri mengambil waktu antara musim kedua Supernatural episode Crossroad Blues dan Crotoan.

Sam dan Dean berkunjung ke New York untuk memeriksa rumah berhantu milik seorang rocker setempat. Tetapi sebelum mereka berhasil menyingkap misteri banshee mabuk cinta berkaos heavy metal era 80-an yang meratap di kamar tidur, perhatian dua bersaudara ini tersita oleh sebuah pembunuhan yang jauh lebih mengerikan. Tak jauh dari rumah itu, dua orang mahasiswa dipukuli sampai mati oleh penyerang yang aneh-seorang orang utan. Pembunuhan yang tergolong aneh, bahkan untuk ukuran kota sebesar New York, merupakan kejadian terakhir dari serangkaian pembunuhan. Winchester bersaudara curiga kejahatan itu ada hubungannya dengan cerita horor legendaris karya Edgar Allan Poe.

Penyelidikan mereka mengarah ke salah satu cerita horor klasik Poe, yang mengharuskan mereka berhadapan langsung dengan musuh yang paling menakutkan. Andai Sam dan Dean tidak berhasil menulis ulang akhir kisah yang berbeda, seorang pembunuh berantai akan menghabisi nyawa mereka, untuk selamanya.

Setelah ku baca, lumayan lah untuk sekedar bacaan ringan. Memang rasanya tidak seseru nonton drama tv nya langsung. Ceritanya sendiri menurutku agak bertele-tele dan kurang menegangkan. Bayangkan baru di bab 16 yang lumayan seru karena mulai dari sana penyelidikan mereka menemukan jawaban.

Tapi kekurangan novel ini tertutupi gaya menulis DeCandido yang santai. Salah satu yang bikin aku gak bosen bacanya (walaupun agak bertele-tele nih novel) seperti Dean ingin menyembur kopinya waktu Manfred berbicara, atau ingin mengigit tangannya gara-gara Sam tidak begitu lihai parkir paralel. Rasanya bisa membayangkan ekspresi Dean langsung, bagi yang pernah nonton lho ya…

Penggambaran karakternya juga lumayan lengkap seperti karakter Manfred, Aldo, Pyn, detektif McBain kita bisa membayangkan gimana wajah mereka.

Oya satu lagi…tata bahasa novel ini juga lucu. Mungkin karena terjemahan ya dan karakter-karakter novel ini banyak menggunakan bahasa santai.

Yep..itu saja rasanya komentarku..beli lagi novel seri Supernatural yang lain? Masih pikir-pikir dulu🙂
Aku pengen cari yang ada Castiel nya. Penasaran nih kalo ada Castiel diantara Winchester bersaudara gimana penggambaran novelnya.

Posted from WordPress for Android

2 responses »

  1. partnerinvain mengatakan:

    penasaran apakah novelnya seseru filmnya, soalnya aku nonton duluan baru tahu ada novelnya juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s